South Korea (Part 3): IT’S THE DAY!

photography, travel

Hari H pun tiba. Saya excited bangettt!!!

Saatnya flight! Karena saking happy nya, kami pun lupa saat check in untuk bilang duduknya sebelahan, alhasil kamipun mencar. NAH. Saya doang yang mencar. 2 temannya saya duduk di depan saya dan saya di belakangnya bersama strangers.

Untungnya di pesawat gak gabut-gabut amat yah. Saya pun nonton film dan ngobrol sama stranger dari China and I thought doi mau pulang kampung. Di tengah perjalanan finally makanan datang! Saya nahan laper, tapi setelah makan saya jadi gak nafsu karena main menu nya enggak enak, jadi saya cuma makan makanan lainnya. OK. Selama perjalanan, saya dan 2 teman saya enggak tidur, dan kemudian ketika suasana udah hening. Entah apa yang 2 teman saya tonton, tiba-tiba…

Teman saya JJ teriak! Seketika pula seorang ibu disamping saya yang lagi tidur ikutan kaget duhh. “Bukan temen saya bukan temen saya” *dalam hati*

Akhirnya kami pun tiba di Hong Kong, saat menuju tempat transit, tas kami pun dicek lagi oleh petugas, dan parfum saya disita, bukan karena ukurannya kegedean, tapi karena parfumnya made in Thailand. Pft. Padahal itu parfum baru sekali pakai. Sial.

Setelah itu kamipun gabut dan laperr. Kami menuju food court dan rame banget, biar gak ribet kami makan makanan cepat saji. Berhubung yang bawa mata uang Hong Kong cuma Cynthia jadilah kami nebeng dia dulu. Waktu pesan makanan kamipun menggunakan bahasa tarzan, kami kira udah paham, ternyata jadilah 1 makanan bukan untuk bertiga tapi 1 makanan untuk masing-masing dan porsinya lumayan. Dan berikut adalah view kami ketika makan..20160305_224445

Setelah selesai makan, kamipun lanjut jalan, saking besarnya bandara kamipun muter-muter dan foto-foto sampai capek sendiri, dan masih harus lanjut ke tempat transit di gate 120-an. Akhirnya sampai.

Setelah lama menunggu, kami pun berangkat ke Korea! Kali ini kami duduk sebelahan dan kami teler. Sebelum landing kami diberi kertas untuk imigrasi. Kamipun sampaii! Saatnya menuju ke tempat imigrasi, antrinya lumayan yah. Tiba giliran saya, saya pun cuma berharap saya paham apa yang petugas imigrasi katakan. OK. Kami lolos.

Setelah selesai semua, kamipun menuju stasiun seperti yang ada di itinerary. Pas keluar bandara sayapun “Ini tempat syutingnya The Heirs OMG!” Maaf norak ya hehe.

Naik turun muter-muter nyari stasiun dan gak ketemu-ketemu. Hingga akhirnya nemuin tempat beli tiketnya. Tiba-tiba kami didatengin bapak-bapak “Dari mana?” dengan polosnya saya bukan jawab dari Indonesia, “dari Bekasi” HAHAHA!! Ternyata beliau kerja di Korea, kamipun dibantuin bahkan sampai dianterin ke guesthouse dan itupun masih nyari-nyari. Gak sampai disitu. Setelah naruh barang, karena check in masih lama banget dan kami sampai sana masih terlalu dini. Jadi kami diajak muter-muter, dan rejeki gak kemana karena hari pertama kami ditraktir makan dan jajan di street food HAHAHA. Bahkan salah satu bapak itu bersedia jadi fotografer kami selama sehari itu. Untung yang bener-bener untung.

Setelah puas muter-muter seharian, kami balik ke guesthouse dan untunglah seruangan jadi milik kami saja jadi mau ngapa-ngapain bebassss.

Day 1. Done. So far street food will always be my favorite dimanapun itu.

Day 2.

Kami menuju ke Namsan Tower, kami mengikuti itinerary yang ada dan I felt like Dora the explorer. Di Namsan Tower, kami beli gembok cinta, tapi siapa yang dicintai? Sampai sekarang belum menemukan problem solving nya. YEP. Lanjut kami sibuk foto-foto, beli sedikit oleh-oleh dan nongkrong bentar boleh lah ya. Cekelahhh.

Lalu kami lanjut menuju Myeongdong. Yak, kamipun jajan banyak, especially street foodnya, saya dan Cynthia gak tahan lihat makanannya. Karena JJ adalah queen of shopaholic. Jadi, kami berpisah dengan JJ, karena kami yakin JJ akan borong banyak barang dan mostly adalah make up. Saya dan Cynthia pun lanjut muter dan sambil mikir bakalan seberapa banyak barang yang bakalan JJ bawa karena kami gak akan bantu bawain HAHAHA. Dan ternyata, gak banyak, kamipun heran aja. HAHAHA. Masih day 2 kok, masih terlalu dini buat hedon, ntar tekor duluan kan gawat.

IMG_8035-02.jpeg

Day 3.

We went to Lotte World! Ok. I’m excited for this one.

Jadi kami ke Lotte World dianterin salah satu orang indo yang kami temui di hari pertama namanya pak Jaka. Lagi-lagi ditraktir makan, which is harga makanan disini bias dibilang mahal ketimbang beli baju. OK LUCKY US. Setelah itu kami lanjut buat ke aquarium nya dan main-main disana. Tapi, pak Jaka harus balik. Baiklah.

Saya pun cukup wow dengan aquariumnya, kalau kalian ke Korea, kalian wajib kesini. Gak cuma ke aquarium dan main wahana disana, tapi bisa juga kuliner, shopping, atau main ice skating. Bebas.

Seharian di Lotte World gak kerasa tiba-tiba udah malem aja. Kami cuss balik ke guesthouse.

Day 4 and 5.

Sebenernya di itinerary itu day 4 kami ke cafe-cafe tempat k-pop biasa datenging like JYP, SM Entertainment, 2PM Cafe, dan CUBE Cafe. Tapi berhubung pas udah sampai sana gak ketemu tempatnya dan kami bukan k-popers jadi bodo amat kami gak kesana dan memilih jalan-jalan yang ada disekitar sana sampai capek sendiri. Kami pun mampir ke market lagi buat jajan street food lagi hahaha. Dumpling is my favorite btw. Dimana ada street food yang dicari adalah dumpling.

IMG_8325.JPG

Lanjut day 5, kami ke Gyeongbokgung Palace. Dingin banget poll. Mau foto-foto aja susah. Tapi, saya seneng banget karena disini tempatnya gak cuma bersejarah tapi juga jadi tempat syuting Running Man dan drama-drama korea, jadi menurut saya ini wajib yah hahaha. Dan juga, temen saya unik, namanya Nanda, I called her gek ta (panggilan orang bali) biasa kan minta oleh-oleh barang, tapi dia cuma mau dikasih foto Gyeongbokgung Palace, katanya mau dicetak terus mau dipajang, buat motivasi kalau suatu saat dia bakalan kesana. Amin yah gek ta!

2016-10-28 06.41.41 1.jpg

Lanjut, kami foto-foto doing sambal nahan dingin, mau foto di depan kantor Dubes Indo eh diusir polisi yaudah ok, entah kenapa waktu disana polisi lagi banyak banget.

Next stop, we went to Han river. Dinginnya makin parah, jadi kami jalannya buru-buru langsung masuk ke Eland Cruise dan huhhh langsung anget.

IMG_8627.JPG

Setelah menikmati view di malam hari, kami jalan lagi buru-buru cari stasiun terdekat. We were freezing. Karena masih lumayan jauh kami mampir street food beli makanan buat anget-anget, lidah saya mati rasa padahal kuahnya panas banget. Buru-buru cuss balik mencari kehangatan. Maklum gak punya doi…..

OK. YEP. Abaikan.

5 crazy days and 5 days more to go. Keep up!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s