Gimana sih Awalnya? (Part 2)

photography, travel

Karena dari awal dan sepanjang jalan dikasih view yang bagus. Nah, pemberhentian pertama kami diajak untuk masuk Goa Gala-Gala. Goa nya unik, biasanya kan Goa ada dideket pantai atau dihutan, kalau yang ini Goa ada ditempat sembahyang dan rumah adat, pintu masuknya ada dibawah dan bentuknya seperti lubang kecil, jadi kita harus masuk satu-satu, lalu turun seperti masuk ke gorong-gorong. Dibawah ada banyak lorong dan gak terlalu besar jadi pengunjung juga dibatasi.

Lanjut, kalau ke Lembongan Island pasti bakalan lewat jembatan ini untuk ke Nusa Ceningan. Jembatan ini gak terlalu lebar, jadi cuma bisa jalan kaki atau naik motor. Tapi, ditahun 2016 lalu, muncul berita kalau jembatan ini roboh dan memakan korban. So sad:(

20150605_111420

My travel partner, Papa, Jembatan Nusa Lembongan, 2015

Lanjut, kami pergi ke Cliff Jumping di Blue Lagoon, saya nyesel parah karena gak bawa baju ganti sama sekali, jadi gak bisa lompat, tbh, tempatnya seru banget dan untung sepi, alhasil saya cuma bisa duduk nemenin mas bule dan ngliatin yang pada lompat:( Tapi inget! Kalau mau lompat, pastikan bisa renang ya! nanti kebawa ombak kan bahaya people.

20150605_113752

Cliff Jumping, Blue Lagoon, Nusa Ceningan

Next, kami langsung cuss lagi ke Ceningan Cliff, fix ini korban MTMA banget hahaha. “KEREN BANGET ANJIR!!!” kata-kata yang langsung muncul. Saya dan papa saya cuma bisa terheran-heran dan speechless karena banyak banget surga tersembunyi di Indonesia. Airnya bening banget bikin pengen nyebur bosss :”

20150605_114506.jpg

Nusa Ceningan

Lanjut, kami pergi ke another Cliff Jumping dan saya cuma bisa duduk dan take a picture. SEDIH BANGET. IYA.

20150605_115434.jpg

                                                                                               Cliff Jumping Ceningan Island

Pemberhentian selanjutnya, kami ke Dream Beach dan bisa dilihat sendiri another heaven. Gak jauh dari Dream beach, ada karang-karang besar dengan ombak yang besar banget juga, disebut sebagai Devil’s Tears. Dari namanya aja udah serem ya kan. Pemberhentian kami yang terakhir di pulau ini adalah ke hutan Mangrove, kalau mau keliling naik kapal juga bisa, tapi karena di pulau Bali kami udah ke hutan mangrove, jadi kami memilih untuk santai-santai dipinggir dan ngobrol sama pak petani rumput laut.

20150605_122652.jpg

Dream Beach

 

20150605_123208

Devil’s Tears

 

20150605_132456And as you can see here, my father did crazy thing, HE TRAVELED WITH SANDAL HOTEL RIGHT FROM THE BEGINNING. Untung gak jebol to ayahanda.

Kami pun langsung balik ke pulau Bali. Sebelum balik kami sempat ditipu waktu ditempat beli tiket balik. Bilangnya sih tiket abis dan kapal udah berangkat (salah satu alasan biar kita disuruh nginep) jadi mereka dapet tambahan duit. Untunglah ada mas-mas baik yang bilang kalau tiket kapal masih ada dan kapal selanjutnya bahkan belum sampai. Jadi hati-hati ya kalau do travel, jangan gampang percaya!

Mungkin masih ada secret heaven yang belum sempat saya datengin dan explore di pulau ini dan masih banyak lagi di Indonesia. Semoga lain kali bisa ke Lembongan dan Ceningan Island lagi dan harus jump!

Kalau traveling jangan lupa untuk jaga kebersihan lingkungan ya! Kan sayang Indonesia kita nanti gak cantik lagi:(

Kalau ada tanggapan lain silakan comment and stay respect. Where’s the next trip? Cheers!;)

#TrisVenture

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s