Bukan Anak Gunung

photography, travel

Perjalanan ini terlaksana tepat sebulan setelah trip saya di Bali.

Jadi begini, rencana awal saya buat plan ini adalah untuk acara perpisahan sama teman-teman kelas 12 saya waktu SMA. K. Saya pun udah buat plan tempat yang bakalan dikunjungi. Ya emang sih saya udah mikir pasti gak bakal bisa ikut semua karena banyak hal. Ok. Sambil menuju ke hari H, awalnya masih banyak yang join sampe mendekati hari H. Apa yang terjadi sodara?

TIDAK ADA YANG JADI IKUT. KAN T** YA. INGIN BERKATA KASAR. KASARRRR!!!!!

Sungguh ini wacana besar. Tapi, saya gak nyerah, saya tetep kekeuh buat pergi ke Bromo dengan cara apapun. Saya cerita ke papa saya kalau rencana kelas batal total dan LUCKY ME. Papa saya menawarkan untuk tetap berangkat bersama keluarga saya tapi nungguin kakak saya libur karena dia juga pengen ikut dan super busy.

Alright. Setelah penantian. akhirnya trip Bromo pun terlaksana juga, h-10 jam sebelum keberangkatan, saya memutuskan untuk mengajak 2 teman, sahabat, sisters saya, Selin dan Gita. Untunglah ajakan dadakan itu mendapatkan really good and fast responses hahaha.

Kami berangkat pukul 10 pagi naik mobil, diperjalanan sih gak bosen yah kami ngobrol terus jadi gak kerasa dan SAMPAI. Menuju villa, mobil kami sempat gak kuat buat naik karena nanjak banget, jadi semua harus turun kecuali yang nyetir dan dibantuin dorong sama warga yang jaga disana, debu pun berhamburan.

Sampai villa jam 10 malam, kami duduk-duduk di ruang tamu dan berhubung ada tukang bakso jadi kami makan dulu, belum naik ke gunungnya tapi hawa dingin udah kerasa. Kami istirahat sejenak, karena jam 3 pagi kami berangkat naik ke puncak demi lihat sunrise boss. Kami sewa jeep kalau pakai mobil sendiri nanti mobilnya rusak kemasukan pasir. Saya, Selin, dan Gita keasikan ngobrol dan lupa tidur, jadi kami cuma merem sekitar 20 menit mungkin kurang dan cusss berangkatt!!

20150710_221517.jpg

Gita, saya, dan Selin, di Villa (Maafkan saya yang terlihat seperti penjaga villa)

SERU BANGET!!! subuh-subuh semacam balapan jeep di gunung hahaha karena banyak pengunjung yang datang dan irit-iritan kayak touring bareng. Sampai diatas, kami harus turun dari mobil dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki, disana rame dan banyak orang jualan jadi santai aja kalau laperrr. Nah, sebelum ke tempat sunrise view, kami harus naik tangga lumayan banyak tapi gak terlalu capek. Ditengah jalan orang tua saya memutuskan untuk berhenti karena gak kuat dingin. Baiklah, saya, kakak, dan 2 teman saya lanjut naik, emang dingin banget disana apalagi kan subuh, gak ada tempat yang hangat-hangat, gak punya doi…

Di atas penerangannya kurang jadi gelap banget ditambah rame jadi hati-hati injek kaki orang ya. Sambil nungguin sunrise jam 05.30 kami nunggu sambil berdiri dipinggiran biar gak ketutupan orang. Gini ya, digunung kan pasti dingin banget ya, sahabat saya Selin ini emang gila, karena doi dari awal pakai SANDAL JEPIT, untung e doi kuat nahan walaupun dingin parah dan kami pun hanya bisa ngakak dia dideketin pedagang kaos kaki terus tapi semua ditolak hahaha! Yet papa saya salut banget sama ini orang hahaha saking kuatnya nahan.

20150711_041323.jpg

Nunggu sunrise (percayalah disitu sebenarnya kami menggigil)

Mendekati sunrise sodara, kami masih bertahan dengan posisi kita. Kemudian sunrise pun tiba DAAANNNN…

Kami salah arah people!! hahaha

Kirain di depan kita udah bener, ternyata disamping kiri kita hahaha. Tapi gapapa, makin terang, view depan kita gak kalah keren karena depan kita adalah gunungnya. DAEBAK lah pokoknya!!

20150711_050727.jpg

Sunrise View Bromo, July, 2015

20150711_052700.jpg

                                                                                               Bromo, July, 2015

Setelah selesai menikmati pemandangan dan foto-foto, kami pun turun ketempat orang tua saya, dan mereka ternyata malah enak-enak makan jagung bakar sama nge-teh:( Okelah kami juga ikut minum teh, tak disangka alergi saya kumat. Yep, saya alergi dingin, karena pas diatas badan mati rasa, pas turun udah agak anget dan baru kerasa deh gatel-gatelnya. Cara mengatasinya adalah dengan mandi atau dilap pakai air panas, berhubung disana gak bisa mandi, jadi ya saya minta dibungkusin air panas buat ditempel-tempel ditangan. Syukurlah alerginya langsung ilang dan kami lanjut untuk pergi menuju ke kawah Bromo. Diperjalanan, kami sempatkan untuk berhenti dan foto-foto.

1436662617900

Keluarga Bukan Anak Gunung

Sampai di kawah Bromo kami harus turun dari jeep dan lanjut dengan jalan kaki atau naik kuda. Kami pilih naik kuda karena lumayan jauh juga bolak-baliknya, mama saya memilih istirahat di mobil, jadi kami ber5 cuss berangkattt!! Tbh, enak naik kuda tapi yang ini ngeri gak kayak di Tawangmangu karena jalannya yang naik turun parah jadi berasa mau jatuh. Mas-mas yang dampingi harus dikasih apresiasi karena mereka bener-bener strong dan hebat banget harus jalan sambil nuntun kuda, bolak-balik, dan pengunjungnya banyak banget. Bahkan tiap hari harus mandiin kuda karena di gunung sangat berdebu jadi biar tetep cantik kudanya.

Sampai dikawah, perjalanan kami belum berakhir, karena sampai sana kami harus turun dari kuda dan lanjut menaiki tangga yang super nanjak dan banyak banget anak tangganya. Papa, kakak, dan Selin cepet banget jadi mereka udah diatas, saya dan Gita berhenti dulu dan duduk dipinggir sambil foto-foto hahaha dan lanjut naik. Pas turunnya ini yang perjuangan, lemes dan keder kaki saya:(

1436662452430.jpg

Kawah Bromo, jepretan Ayahanda

 

1436662468460

Kawah Bromo

Setelah itu kami langsung balik ke villa untuk mandi dan melanjutkan tujuan tujuan berikutnya. Kemana itu? Klik disini

 #TrisVenture

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s